Gejala lupus pada kulit dan cara mengobatinya

Gejala lupus pada kulit dan cara mengobatinya - Lupus adalah penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Inflamasi akibat lupus dapat menyerang berbagai bagian tubuh, misalnya:
  1.     Kulit
  2.     Sendi
  3.     Sel darah
  4.     Paru-paru
  5.     Jantung
Gejalanya kerap mirip dengan penyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosis. Gejala lupus sangat beragam. Ada yang ringan dan ada yang bahkan mengancam jiwa. Penyakit ini memang tidak menular, tapi bisa berbahaya dan bahkan berpotensi mematikan. Gejala umumnya adalah ruam kulit, kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi. Baca juga cara menyembuhkan lupus secara alami

Apa Sajakah Tipe-tipe Lupus?

Penyakit lupus terbagi dalam beberapa tipe, antara lain:

    Lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus/SLE).
    Lupus eritematosus diskoid (discoid lupus erythematosus/DLE).
    Lupus akibat penggunaan obat.

Jenis lupus yang menjadi pembahasan utama dalam artikel ini adalah lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus/SLE).

Tanda-tanda lupus eritematosus systemik (Systemic Lupus Erythematosus/SLE) begitu bermacam. Banyak pasien SLE yang cuma rasakan gejala-gejala enteng untuk saat lama lantas mendadak alami serangan yang kronis. Tanda-tanda Paling utama SLE 

Gejala lupus pada kulit dan cara mengobatinya

Walau tanda-tanda SLE beragam, ada tiga tanda-tanda paling utama yang biasanya senantiasa nampak, diantaranya :

Rasa capek yang ekstrem

Berikut tanda-tanda paling umum pada SLE yang kerap dikeluhkan beberapa pasien. Rasa capek yang berlebihan begitu mengganggu serta menghalangi kesibukan. Banyak pasien yang menyebutkan kalau tanda-tanda ini adalah efek negatif paling besar dari SLE dalam kehidupan mereka. Baca juga qnc jelly gamat

Lakukan kebiasaan keseharian yang simpel, umpamanya pekerjaan rumah tangga atau kebiasaan kantor, bisa bikin pasien SLE begitu capek. Rasa capek yang berlebihan tetaplah nampak bahkan juga sesudah pasien cukup beristirahat.

Ruam pada kulit

Sebagai ciri khas SLE yaitu ruam yang menebar pada batang hidung serta ke-2 pipi. Tanda-tanda ini di kenal dengan arti ruam kupu-kupu (butterfly rash) lantaran memiliki bentuk yang serupa sayap kupu-kupu.

Sisi badan lain yang mungkin saja ditumbuhi ruam yaitu tangan serta pergelangan tangan. Ruam pada kulit akibat SLE bisa membekas dengan cara permanen serta jadi tambah kronis bila terkena cahaya matahari akibat reaksi fotosensitivitas.

Nyeri pada persendian

Tanda-tanda paling utama lain dari SLE yaitu rasa nyeri. Tanda-tanda ini biasanya nampak pada persendian tangan serta kaki pasien. Rasa nyeri juga mungkin saja bisa beralih dengan cepat dari sendi satu ke sendi lain.

Namun SLE biasanya tak mengakibatkan rusaknya atau cacat permanen pada persendian. Tersebut yang membedakan SLE dengan penyakit lain yang juga menyerang persendian.

Untuk pengobatannya anda bisa menggunakan obat alami qnc jelly gamat yang terbuat dari teripang emas, untuk info lebih lengkapnya silahkan klik jelly gamat qnc

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala lupus pada kulit dan cara mengobatinya"

Poskan Komentar